Mengenali Beragam Karakter Blogger

"Lain ladang lain belalang, lain lubuk lain pula ikannya" mungkin pribahasa itulah yang bisa mengambarkan perbedaan karakter individu yang memiliki beragam sifat dan tingkah laku.  Juga seperti halnya belalang dan ikan, blogger memiliki gaya dan ciri khas dalam mengarungi dunia perbloggeran.


Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas mengenai beragam karekter yang ada pada diri seorang blogger. Langsung saja berikut ini adalah beberapa rincian karakter seorang blogger:

Personal
Dari judulnya saja personal dapat ditebak kalau blogger satu ini konten atau artikelnya berisi mengenai informasi pribadi sang pemilik blog. Mulai dari biodata diri, pengalaman pribadi, curahan hati, sampai kegiatan harian semuanya tersaji lengkap dari mulai bangun tidur sampai tidur lagi.

Blogger Purba
Blogger jenis ini biasanya membuat blog sekedar iseng-iseng atau cuma pengen tahu rasanya punya blog. Setelah jadi, blog dilupakan begitu saja ibarat kata "habis manis sepah dibuang". Parahnya lagi nih bro, tidak ada posting pula. Blogger seperti inilah yang  meninggalkan jejak fosil-fosil blog yang ujung-ujungnya hanya jadi sampah. Tapi kita harus tetap hargai bro, karena setiap orang memiliki hobi yang berbeda.

Klik-Hunter
Nah blogger ini lain lagi, kalau orang tua dulu bilang "sambil menyelam minum air " artinya: sambil ngeblog dapet dollar. Wajar-wajar saja jika uang adalah tujuan seorang blogger. Namun, jika kita menemui tipe Hyper Ads,  mungkin kita juga akan kesal karena dari header, sidebar, footer, sampai disela sela artikel disisipkan iklan. Kalo bisa pembaca disuruh baca iklan biar peluang kliknya lebih besar. Kalau masih kurang nih bro, biasanya pada saat mau masuk halaman blog ada iklan melayang, di klik 2x baru mau hilang. Hidup Klik-Hunter,  peace bro.

Informer
Yang ini baru jempolan, isi konten berupa media informasi. Entah itu informasi teknologi, kesehatan, blogging, internet atau apapun yang penting bermanfaat bagi pembaca. Lebih jempol lagi kalau niatnya tulus berbagi informasi tanpa ada niat komersil. Blogger seperti inilah yang sering mendapatkan tanggapan positif dari pembaca.

Rangking Hunter
Ini blogger pasti hobinya blogwalking, tukeran link, dan meninggalkan jejak berupa komentar di situs orang lain. Tujuannya sangat jelas untuk mendapat banyak backlink dan berharap mendongkrak rangking blog.

SEO Focus
Blogger yang ini pasti up to date terhadap perkembangan dunia SEO. Mulai dari template, meta tag, pagespeed, dan lain-lain dirombak sampai mencapai kata sempurna. Tapi memang paling enak kalau berkunjung ke blog yang sudah SEO. Mulai dari templatenya yang enak dilihat, struktur konten yang teratur sampai loadingnya yang cepat membuat pengunjung ingin balik lagi.

Sekarang Anda dapat menerka-nerka mana karakter yang mendekati kepribadian Anda. Bisa jadi lebih dari satu karakter. Saya sendiri berharap memiliki karakter blogger yang informatif, SEO, dan mendapatkan pendapatan dari blogging.

9 komentar:

Darin mengatakan...

Saya personal yang klik-hunter sekaligus SEO-focus mas, hehe :D

Salam kenal.

Kando mengatakan...

Salam kenal juga Darin, selamat ngeblog.

adeline mengatakan...

saya apa yaa???

*mulai buka blog2 lg..

Kando mengatakan...

Adelaine, coba terka-terka sendiri ya.. lanjutkan bloggingnya

Asaz mengatakan...

wah kayaknya saya mirip/mendekati type yang klik hunter...tapi tidak ada iklan melayang

Kando mengatakan...

hehehe, saya juga pengennya jadi klik hunter tapi blog saya masih baru, masih harus buat konten berkualitas agar menarik hati para pengiklan

Arickszone mengatakan...

klik hunter asik tuh..hehe

Admin mengatakan...

asyik

tips dan triks blog mengatakan...

kalau saya termasuk yang mana ya... :D
salam kenal sob...

Posting Komentar